Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, ramuan obat tradisional

Kamis, 01 Januari 2015

Sayuran Hijau mampu mencegah sindrom pramenstruasi

Sindrom pramenstruasi

Kiat mengatasi ketegangan sebelum menstruasi - Ketegangan sebelum menstruasi atau sindrom pramenstruasi adalah sebuah gejala keadaan dimana terjadi rasa tidak enak di perut bagian bawah dan punggung, dan kadang-kadang payudara, sering juga di hubungkan dengan rasa gelisah, mudah marah, depresi dan gangguan emosional yang lian serta sakit kepala.  Ketegangan sebelum menstruasi ini biasanya disebabkan adanya perubahan hormon yang terjadi selama siklus menstruasi dan terjadi 7 - 10 hari sebelum masa menstruasi. 

Mencegah terjadinya sindrom pramenstruasi
ketegangan yang terjadi sebelum menstruasi bisa di atasi dengan rutin mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau yang banyak mengandung zat besi mampu mencegah ketegangan sebelum menstruasi ( Sindrom menstruasi ) . Zat besi yang terkandung dalam sayuran hijau bisa meningkatkan serotinin, zat dalam otak yang mampu mengurangi gejala sindrom pramenstruasi. Adapun sayuran hijau tersebut antara lain bayam, kangkung dan caisin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sayuran Hijau mampu mencegah sindrom pramenstruasi