Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, ramuan obat tradisional

Rabu, 20 Agustus 2014

Kulit wajah Cerah pilih pakai Baking soda atau Cream Pemutih

Baking soda atau Cream Pemutih

Sebelumnya mohon maaf saya bukannya bermaksud untuk menghasut, Mungkin anda pernah dengar tentang cream siang malam untuk memutihkan dan menghaluskan wajah agar wajah menjadi kelihatan putih anda kinclong, atau mungkin anda sekarang memakainya ? . Menurut anda apakah cream yang anda pakai itu aman dan apakah setelah wajah anda menjadi kinclong dan anda menghentikan pemakaian cream itu wajah anda balik lagi ke semula atau mungkin lebih parah dari semula sebelum anda memakainya, flek flek hitam semakin tambah banyak, mudah memerah jika tersinar matahari dan lain-lain. Banyak dampak yang ditimbulkan bila anda memakai sembarang cream untuk muka bila anda tidak konsultasi dulu dengan dokter. Mengapa saya anjurkan untuk konsultasi dengan dokter ? karena kita tidak tahu seberapa sensitifitas kulit wajah kita bila menggunakan cream muka sembarang. Berharap wajah jadi keliatan putih namun hasilnya tidak sesuai harapan. Ada memang dengan penggunaan cream wajah beberapa hari kemudian langsung kelihatan hasilnya. Yang jadi pertanyaan apakah cream wajah yang anda pakai itu aman jika pemakiannya berulang-ulang.
Cream muka banyak dijual bebas
Ratusan bahkan mungkin ribuan merk cream muka dijual bebas dipasaran baik secara online maupun ditoko toko kosmetik. Begitu mudahnya kita menemukan cream siang malam untuk menjadikan muka anda bersih dan bersinar. Harganyapun bervariasi mulai dari puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu, dari mulai abal-abal, bikinan dokter si A lah dll. Perlu anda ingat bahwa dokter tidak pernah membuat obat, cream atau semacamnya. Tugas dokter adalah sebagai konsultan pasiennya bukan membuat obat. Bila pasien sakit maka dokter menjadi konsultan dan merekomendasikan obat apa yang cocok untuk kesembuhan si pasein. Dengan demikian apakah cream muka yang dijual bebas baik secara online maupun di toko toko kosmetik itu memang bisa membuat muka anda bersih dan bersinar ? anda bisa jawab sendiri. Catatan : Jangan terlalu percaya testimoni keberhasilan orang memakai cream muka menjadi bersih dan putih, karena cream muka bukanlah sebuah tas yang tidak akan berdampak apa-apa jika orang memakainya, beda hal nya dengan cream muka yang melibatkan kulit sensitif atau tidaknya setiap orang berbeda beda. mungkin saja untuk si A cream muka yang digunakan berkhasiat tapi bisa jadi tidak untuk anda, bisa saja muka anda menjadi kemerahan atau lainnya karena cream muka tersebut tidak cocok buat anda

Wajah Berseri berkat Baking Soda
Ibu ibu mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata baking soda. Dibenaknya bila ada mengatakan baking soda langsung saja pikirannya pada sebuah kue. Ya memang benar baking soda merupakan sebuah bahan tambahan untuk membuat kue yang berfungsi sebagai pengembang. Akan tetapi tidak hanya itu, selain untuk bahan kue, baking soda ini banyak manfaatnya bahkan mungkin jutaan manfaat yang bisa diambil dari sebuah baking soda. pada kesempatan ini saya hanya mencoba memaparkan manfaat baking soda untuk merawat kecantikan kulit, manfaat lainnya baking soda sebagai pemutih gigi bisa dilihat di artikel sebelumnya.  Baking soda atau dengan kata lain natrium bikarbonat sangat aman dan ramah kulit. Fungsi utama dari baking soda adalah sebagai pengatur pH mejadi tidak terlalu asam atau terlalu basa. Ketika baking soda kontak dengan asam, maka baking soda itu memberikan efek untuk menetralkan sehingga pH menjadi seimbang begitu juga jika kontak dengan basa. Simak beberapa manfaat baking soda untuk perawatan kulit.

Baking Soda sebagai Scrub
Ambilah 2 - 3 sendok teh baking soda dan campurkan denga satu sendok teh air hangat. Cuci wajah anda dengan menggunakan air setelah itu oleskan campuran baking soda tadi dan pijat pijat wajah anda dengan cara melingkar lembut, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baking Soda Mengangkat Sel- sel kulit mati
Sel kulit anda mati, ingat jangan dikubur, hehe. Baking soda merupakan pengelupas sel-sel kulit mati yang sangat baik dan lembut. Caranya yaitu Ambil satu sendok teh baking soda campur dengan beberapa tetes air kemudian pijat wajah dengan lembut, diamkan beberapa menit kemudian basuh dengan air hangat. Untuk wajah yang berminyak Baking soda bisa anda campur dengan 2 sendok makan gandum mentah ( Oats), gosokkan ke wajah denga gerakan melingkar lembut. selain mengurangi kulit berminyak campuran ini bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Baking soda Sebagai penghalus kaki
Kaki yang kasar atau pecah pecah bisa menggunakan baking soda menghaluskannya. Caranya adalah dengan merendam kaki anda dalam air hangat yang sudah dicampur baking soda. Dalam setiap 4 liter air bisa anda tambahkan setengah cangkir baking soda dan rendamlah kaki selama setengah jam. Selain menghaluskan kaki, baking soda juga berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel dikaki

Baking Soda dapat meringankan sengatan matahari
Kulit yang terkena iritasi, kulit yang terbakar matahari dan gatal bisa menggunakan baking soda untuk upaya meringankan masalah itu. Caranya yaitu rendam kain bersih dalam air yang telah dicampur dengan baking soda, kemudian kompreslah bagian yang terkena iritasi atau kulit terbakar matahari tadi. Anda juga bisa mandi dengan air hangat dicampur setengah cangkir baking soda guna meredakan iritasi pada kulit.

Baking Soda untuk mencerahkan kulit
Ingin kulit cerah? Campur baking soda dengan satu sendok makan jus lemon dan beberapa tetes minyak zaitun. Setelah membersihkan kulit, oleskan pasta ini ke wajah Anda dan bilas setelah 10 menit.


Baking soda pembasmi jerawat
Anda tidak perlu bahan kimia untuk melawan jerawat. Coba campuran baking soda dan madu kemudian usapkan sebagai masker wajah. diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Baking soda juga mampu menghilangkan komedo
Untuk kulit menjadi bersih dan terawat cukup mudah bukan, tidak perlu biaya mahal dan tidak akan berdampak negatif bagi wajah dan kulit anda. Sekarang tinggal anda memilih, apakah mau perawatan alami dengan menggunakan baking soda, atau dengan perawatan instan dengan menggunakan cream-cream yang mengandung bahan kimia, yang anda juga tidak mengetahui bahan-bahan kimia yang terkandung didalam cream tersebut karena tidak tercantum komposisinya.
Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kulit wajah Cerah pilih pakai Baking soda atau Cream Pemutih