Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, ramuan obat tradisional

Senin, 20 Juni 2016

6 makanan ini dapat membersihkan hati


Setiap hari kita mengkonsumsi makanan olahan. Begitu banyak asupan yang mengandung bahan pengawet dan aditif dalam makanan yang kita konsumsi menjadikan kerja hati semakin berat dalam menghilangkan racun dalam tubuh kita. 

Berikut ini fungsi utama hati kita bekerja dalam tubuh antara lain : 
  • Membersihkan darah dari senyawa berbahaya, seperti racun, obat-obatan dan alkohol.
  • Menguraikan hemoglobin dan hormon-hormon di dalam tubuh, salah satunya adalah insulin.
  • Mengubah amonia menjadi urea yang dikeluarkan bersama urine oleh ginjal.
  • Menyimpan energi untuk tubuh dalam bentuk glikogen dan mengubahnya menjadi glukosa saat kadar glukosa darah rendah.
  • Menyimpan asam folat, zat besi, dan beberapa vitamin; seperti vitamin A, B, D, dan K.
  • Memproduksi kolesterol dan trigliserida.
  • Memproduksi albumin yang berguna menjaga cairan dalam sistem sirkulasi tubuh.
  • Memproduksi protein yang dibutuhkan tubuh untuk sintesis protein, termasuk zat-zat yang dibutuhkan untuk proses pembekuan darah.
Begitu pentingnya fungsi hati dalam tubuh kita harus kita jaga agar hati bekerja prima. 
6 makanan di bawah ini sangat bik untuk menjaga kesehatan hati antara lain : 

Darah meninggalkan usus dan perut kita akan melewati hati. organ akan memproses dan memecahnya, dan kemudian menyeimbangkannya dan berubah menjadi nutrisi yang dapat digunakan oleh tubuh kita. Jadi tanpa hati, tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi dari makanan.
hati kami selalu bekerja untuk detoksifikasi darah. Hal ini juga membuat memproduksi empedu dan toko penting vitamin, mineral dan zat besi. Jadi kurangnya berfungsinya hati berarti bahwa proses pencernaan akan sangat terpengaruh. Yang paling penting, itu adalah mencerna lemak yang mengambil hit.

Anda pasti dapat menemukan begitu banyak rencana detoks hati. Kebanyakan dari mereka adalah menakjubkan. Pada saat yang sama Anda harus memastikan bahwa Anda menyertakan 6 makanan ini penting dalam diet biasa Anda karena mereka yang besar untuk menjaga hati Anda sehat.
Hati-Makanan Sehat

6 Makanan ini mejadikan hati anda sehat adalah sebagai berikut:

Bawang putih - Bawang putih sarat dengan begitu banyak manfaat yang kuat untuk hati Anda. Ini memiliki selenium di dalamnya, mineral yang membantu meningkatkan tindakan antioksidan yang bagus untuk detoksifikasi hati. Vitamin B6 dalam bawang putih bekerja sebagai anti-inflamasi dalam hati Anda. Arginin dalam bawang putih, yang merupakan asam amino, membantu dalam memberikan relaksasi pada pembuluh darah. Hal ini membantu dalam mengurangi tekanan darah dalam hati Anda. Bawang putih juga memiliki vitamin C. Hal ini juga dikenal sebagai antioksidan utama yang melawan oksidasi sel dalam tubuh. Oksidasi selular telah diketahui menyebabkan kerusakan sel.

Baca Juga : Mau Sehat, Tempelkan saja bawang di telapak kaki


Jeruk Bali - Cara jeruk berfungsi membantu hati Anda adalah bahwa hal itu mengandung jumlah tinggi vitamin C dan glutathione. Hati juga memproduksi glutathione secara alami. Ada begitu banyak proses dalam tubuh kita yang membutuhkan glutathione. Ini termasuk memproduksi protein dan bahan kimia penting bagi tubuh, bangunan dan perbaikan jaringan, dan membuat sistem kekebalan yang lebih kuat. Ada sekitar 70mg glutathione dalam jeruk. Ini membantu hati Anda dalam memproduksi enzim detoksifikasi.


Sayuran hijau - Kebanyakan orang tahu sayuran berdaun hijau kadar besi mereka. Tetapi mereka juga dapat membantu dalam melindungi hati Anda, karena mereka menetralisir bahan kimia, logam dan pestisida dari lingkungan dan makanan Anda. Anda harus mengambil lebih banyak bayam, sawi putih dan Rocket karena mereka dapat membantu dalam meningkatkan aliran empedu dan menghilangkan produk-produk limbah. Anda juga harus mengambil bit karena mereka membantu dalam pembersihan dan memurnikan darah Anda. Hal ini membantu dalam meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan produksi nutrisi dalam tubuh Anda. Anda juga harus mengambil sayuran seperti kubis Brussel, kembang kol, dan brokoli. Mereka yang bermanfaat bagi hati dalam produksi enzim yang membantu dalam menghilangkan racun.

Alpukat - Alpukat dikenal sebagai makanan super. Ketika Anda menyadari bahwa itu juga merupakan makanan super untuk hati Anda, Anda akan memiliki lebih banyak alasan untuk memakannya. Alpukat memiliki glutathione, vitamin C, dan vitamin E. Nutrisi ini bekerja sebagai antioksidan yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya dan dalam melindungi sel hati terhadap kerusakan. Kedua vitamin E dan K hadir dalam buah ini membantu lebih lanjut dalam melindungi hati Anda terhadap peradangan berbahaya karena mereka anti-inflamasi. Mereka memiliki lemak sehat yang lebih membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol Anda.

Baca juga : Dahsyatnya Biji alpukat untuk mengobati penyakit berat


Kenari - Anda harus mengambil lebih kenari karena mereka kaya akan asam amino arginine. Hal ini memainkan peran penting dalam membantu hati Anda dalam detoksifikasi amonia. Selain itu, kenari juga mengandung jumlah tinggi asam lemak omega-3 dan glutathione. Mereka mendukung detoksifikasi hati. Mereka sarat dengan antioksidan, sehingga membantu dalam netralisasi radikal bebas berbahaya. Mereka juga memiliki lemak tak jenuh yang sehat yang membantu dalam dua cara utama:
  • Melindungi dari akumulasi lemak di hati Anda.
  • Pengembangan membran sel yang kuat di sekitar sel-sel hati.
Kunyit - Kunyit mengandung kurkumin sebagai bahan aktif utama. Hal ini dikenal sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat kuat. Bahan ini juga membantu dalam melindungi saluran empedu Anda. Hal ini membantu dalam meningkatkan aliran empedu, sehingga bekerja sebagai pembersih hati. Hal ini juga membantu dalam meremajakan sel-sel hati Anda melalui pencegahan alkohol dan racun dari mengkonversi menjadi senyawa yang dapat menyebabkan kerusakan hati Anda. Ketika Anda memercikkan sedikit kunyit atas makanan Anda, membantu dalam menambah sedikit rasa sambil memberikan manfaat kesehatan yang mengagumkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 makanan ini dapat membersihkan hati