Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, ramuan obat tradisional

Minggu, 31 Desember 2017

Kesalahan fatal penggunaan vaseline petroleum jelly


Manfaat vaseline untuk kecantikan, luka ataupun yang lainya tidak perlu diragukan lagi. Namun tahukah anda ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan fatal pada penggunaannya vaseline ini antara lain :

  • Jangan gunakan Vaseline sebagai pelembab.
Jika anda sudah direkomendasikan untuk menggunakan pelembab oleh dokter kulit, gunakanlah pelembab lation,bukan vaseline. Penggunaan vaseline memang sangat efektif dalam melembabkan kulit. Namun  sebenarnya vaseline akan menjadi penghalang kelembaban yang membuat kulit anda tidak bisa bernafas, dan ini akan memperburuk masalah kulit anda.
  • Jangan gunakan vaseline untuk tato baru.
Banyak seniman tato merekomendasikan agar tato baru agar sering dioleskan vaseline. Ini merupakan kesalahan besar. Vaseline menarik tinta dari tato baru, menyumbat pori-pori sehingga tidak akan berfungsi untuk mempercepat penyembuhan tato baru.
  • Jangan gunakan Vaseline untuk obat jerawat
Vaseline tidak larut dalam air, sehingga tidak disarankan untuk digunakan sebagai obat jerawat atau kulit wajah yang berminyak. Vaseline benar-benar menyegel kulit dan mengeringkannya, mengunci kotoran dan menutupi pori-pori.
  • Jangan menggunakan vaseline untuk anti jamur
Vaseline dapat meningkatkan kelembaban membuatnya sangat tidak efektif dalam melawan jamur. sebagai gantinya, gunakanlah sesuatu yang memiliki khasiat anti jamur yang sebenarnya, seperti minyak kelapa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kesalahan fatal penggunaan vaseline petroleum jelly