Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, ramuan obat tradisional

Jumat, 19 Februari 2016

Dahsyatnya Biji Alpukat untuk mengobati penyakit berat

Biji Alpukat untuk mengobati penyakit berat

Banyak orang tidak menyadari bahwa biji alpukat mengandung banyak manfaat. biji Alpukat ternyata manfaatnya lebih besar dibandingkan dengan daging buahnya. Biji Alpukat  mengandung banyak nutrisi serta sumber lemak yang baik untuk kesehatan. 

Manfaat biji Alpukat  untuk kesehatan :
Antioksidan : Antioksidan dalam alpukat sangat tinggi, dan 70% nya ditemukan dalam bijinya. Antioksidan dikenal berfungsi untuk membunuh radikal bebas dalam tubuh kita. Radikal bebas sangat berperan sebagai sumber penyakit termasuk obesitas. Seperti Teh Hijau, alpukat juga mengandung polifenol.

Kandungan serat yang tinggi
Kandungan serat dalam biji alpukat sangat tinggi dan bila dibandingkan dengan makanan lain yang mengandung serat, biji alpukat kandungan serat nya lebih banyak.

Meredakan masalah pencernaan :
Pencernaan anda terganggu atau anda mengalami diare, Biji alpukat membantu mengobati diare ( Baca Juga : Penyebab Gejala dan pencegahan Diaredan juga membantu dalam mencegah infeksi bakteri dan virus serta dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi sembelit dan mencegah ulkus lambung.

Biji Alpukat sebagai anti kanker
Biji alpukat memiliki sifat anti kanker. Ekstrak biji alpukat mengandung senyawa yang disebut AvocatinB. Menurut sebuah makalah Cancer reasearch Journal, AvotinB dapat mengobati sel-sel leukimia myeloid akut, Dan mampu menghancurkan sel-sel leukemia hancur. Penelitian lain menyebutkan bahwa senyawa flavanol yang merupakan antioksidan ini sangat baik untuk menggempur pertumbuhan tumor dalam tubuh.

Baca Juga : Hebatnya bawang merah cegah kanker dan diabetes

Manfaat biji alpukat untuk hati
Sifat Antioksidan dari biji alpukat ini juga sangat membantu memerangi masalah jantung serta dapat mencegah pembentukan plak yang merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke. Tingginya jumlah serat yang terkandung dalam biji alpukat mampu mengikat kolesterol sebelum mencapai aliran darah. 

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Agar tubuh tidak terkena penyakit dan infeksi maka diperlukan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi biji alpukat dapat meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh dan memerangi infeksi. Penyakit ringan seperti pilek dan flu juga dapat di cegah dengan mengonsumsi biji alpukat.

Menurunkan kadar glukosa dalam darah
Manfaat lainya dari biji alpukat adalah dapat menurunkan glukosa dalam darah serta menjaga berat badan. Setelah mengonsumsi biji alpukat anda akan merasa kenyang untuk waktu yang lama dan ini akan mengurangi nafsu makan anda. 

Memperlambat Penuaan
Kaya akan antioksidan dari biji alpukat ini sangat berguna untuk memperlambat penuaan serta biji alpukat ini mampu merangsang untuk pertumbuhan kolagen kulit agar tetap kencang dan halus. Kulit keriput Selamat tinggal ^_^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dahsyatnya Biji Alpukat untuk mengobati penyakit berat